Himpunan Mahasiswa Teknik Biomedis ITERA Selenggarakan Kegiatan Donor Darah

Dalam rangka program kerja Himpunan Mahasiswa Teknik Biomedis (HMBM) Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengadakan kegiatan sosial donor darah di Poliklinik Kampus ITERA pada Senin, 31 Oktober 2022.  Kegiatan yang bertajuk “Setetes darahmu selamatkan sejuta jiwa” tersebut menggandeng UTD PMI Provinsi Lampung dan terbuka bagi seluruh sivitas akademika ITERA.

Sepriono Simbolon, mahasiswa Teknik Biomedis selaku panitia kegiatan menjelaskan bahwa dalam rangka program kerja tersebut memiliki tujuan untuk mengajak mahasiswa untuk hidup sehat dan peduli terhadap sesama. Lebih Lanjut, Sepriono menjelaskan dalam kegiatan yang semula memiliki target lima puluh orang kini telah tercapai dan terus bertambah.

Dokter dari UTD PMI, Meli mengatakan kegiatan tersebut sangat positif dan dapat membantu ketersediaan stok darah karena kebutuhan akan pendonor masih kekurangan. dr Meli juga menjelaskan bahwa donor darah selain bermafaat bagi orang yang membutuhkan, pendonor juga akan terhindar dari berbagai penyakit yang diantaranya penyakit jantung , stroke, kolesterol,  darah tinggi, dan lain sebagainya.

“ pendonor juga akan terhindar dari berbagai penyakit yang diantaranya penyakit jantung , stroke, kolesterol,  darah tinggi, dan lain sebagainya.” ucap Dr. Meli Diakhir wawancaranya, Dr. Meli berpendapat jika bisa kegiatan tersebut dirutinkan setiap dua bulan sekali demi memenuhi kebutuhan darah Khususnya di provinsi Lampung. dr Meli juga berharap kedepannya akan ada kerjasama antara pihak ITERA dengan UTD PMI Provinsi Lampung terlebih pendonor darahnya banyak seperti ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *