HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK BIOMEDIS ITERA MENGAJAR DI SDN 01 HARAPAN JAYA BANDAR LAMPUNG

Divisi Pengabdian Masyarakat Bidang Eksternal Himpunan mahasiswa Tenik Biomedis ITERA mengadakan pengabdian masyarakat di SDN 01 Harapan Jaya Bandar Lampung pada hari sabtu, 20 Agustus 2022. Kegiatan ini mengangkat tema yaitu “Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat” dengan judul kegiatan “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada Siswa-Siswi SDN 1 Harapan Jaya”.

Sebelum melakukan kegiatan mengajar, divisi ini membuka pendaftaran untuk mahasiswa Teknik Biomedis yang ingin menjadi relawan. Setelah melewati berbagai proses akhirnya panitia kegiatan ini dapat terbentuk. Sehingga pada kegiatan beberapa mahasiswa yang hadir diantaranya yaitu Sepriono Simbolon sebagai ketua pelaksana, Eva Alviana sebagai sekretaris, dan beberapa anggota panitia lainnya.

Peserta dari kegiatan  HMBM Mengajar ini adalah siswa-siswi kelas 6 SDN 1 Harapan Jaya Bandar Lampung. Bentuk dari kegiatan HMBM Mengjar ini berupa edukasi pengenalan tentang Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) yang akan disampaikan dengan menggunakan media pembelajaran seperti power point dan video animasi menarik yang dapat membuat siswa/i lebih menikmati proses pembelajaran. Terdapat sesi diskusi di sela pembelajaran berlangsung dan setelah pembelajaran selesai akan diadakan semacam kuis mengenai materi yang telah disampaikan serta ada sedikit bingkisan untuk pemenang dari kuis tersebut.

Kegiatan HMBM Mengajar ini dapat berlangsung dengan sukses karena seulurh panitia dan peserta datang tepat waktu dan program kerja sesuai dengan rencana, tidak ada kendala pada saat  di lapangan, presentasi yang ditampilkan dapat dipahami oleh siswa/i., dan program kerja sangat bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi siswa/i.

“Tanggapan saya Program kerja hmbm mengajar yang dilaksanakan ini sangat besar manfaatnya bagi kedua belah pihak baik kami sebagai panitia, mendapat banyak pengalaman mengajar adik adik dari Sekolah Dasar dan bagi mereka semoga mendapat hal positif dari  yang kami terangkan mengenai pentingnya menjaga kesehatan bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Menurut saya program kerja ini baik untuk dikembangkan  untuk tahun berikutnya dengan kreatifitas yang lebih baik lagi” tanggapan Sepriono Simbolon selaku ketua pelaksana terkait kegiatan ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *